Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

WEBINAR, SOSIALISASI PERDA PENYELENGARAAN KETENAGAKERJAAN BALI


sosialisasi perda bersama stakeholder ketenagakerjaan

Pekerjakramabali.com. 29062020. Webinar sosialisasi perda penyelennggaraan ketenagakerjaan yang telah diundangkan dengan nomor Perda No 10 Tahun 2019 Tentang  Penyelenggaraan Ketenagakerjaan  difasilitasi  oleh Dinas tenaga kerja Bali serta diikuti ungsur tripartit dan asosiasi lainnya berjalan interaktif dan lancar.

Menurut Kabid HI Bapak Tri  dalam pemaparan seminar ini, selain hal  yang normatif yang ada dalam uu no 13 tentang ketenagakerjaan semisal tentang masalah PHK yang tanpa penetapan dari lembaga penyelesaian Hubungan Industrial batal demi hukum, ada juga materi khusus lainnya  dalam perda ini mengandung kearifan lokal tentang perlindungan dan hak pekerja lokal bali yang menjalankan kewajiban adat dan budaya bali. materi perda ini dapat di unduh pada https://jdih.baliprov.go.id

Webinar mendapat pertanyaan dan penegasan yang banyak dari ungsur serikat pekerja yang langsung di tangggapi oleh  Kadis naker  Bali Bapak IB Ngurah Arda sekaligus menutup seminar bahwa  masalah pengawasan yang terpusat ada di Dinas propensi , berlakunya perda ini saat di undangkan dan sosialisasi ini tidak berakhir sampai disini dan akan dilaksanakan sosialisasi lagi pada  yang  lainnya baik yang anggota serikat pekerja maupun yang bukan anggota serikat. 

desu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.