Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

Kunjungan Komisi IX DPR RI Ke Bali Tentang Tenaga Kerja

Pekerjakramabali.com.02122014 Bertempat di gedung rapat Disnaker Bali diadakan pertemuan dengan rombongan Komisi IX DPR RI yang dipimpin Bapak Samsul Bahri bersama ungsur Tripartit dan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Bali, menggali masalah Tenaga kerja di Bali.
Rapat yang dipimpin oleh Kadisnaker Bali dan ketua rombongan Bpk Samsul Bahri memunculkan banyak pertanyaan oleh anggota DPR seperti permasalahan Upah Minimum, Demo buruh menolak UMP, pelayanan BPJS Kesehatan, Perusahaan Asing dan Tenaga kerja asing di Bali.
Menurut wakil SPSI, Bpk. Wayan Madra pada dasarnya kondisi ketenagakerjaan di Bali berjalan dinamis dan kondusif dari demo buruh, walaupun ada demo buruh menolak UMP Bali yang masih dianggap kecil sambil meminta Outsourcing di hapuskan, dan juga Ditambahkan oleh Bpk. Made Sujana bahwa dampak pasar bebas ASEAN 2015 di Bali sudah dirasakan tentang upah antara tenaga kerja asing dengan pekerja lokal bisa lima kali lipat dalam level yang sama, sembari meminta regulasi perlindungan upah yang lebih baik.
Rombongan DPR yang hadir sekitar 14 anggota dari berbagai partai dengan ungsur Tripartit dan pakar di Bali untuk menggali permasalahan tenaga kerja di Bali, ditutup Kadisnaker Bali dengan saling memberi cendera mata.
Desu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.