Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

Sosialisasi UMP Bali Tahun 2015 Sebesar Rp. 1.621.172,-

Pekerjakramabali.com Renon 29102014, diadakan sosialisasi UMP Bali Tahun 2015 yang diikuti Anggota Dewan Pengupahan Propensi dan seluruh Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten dan Kota di Bali.

Acara yang di buka Kadisnaker Bali berjalan dinamis tentang kemunculan nilai UMP Rp. 1.621.172,- yang diambil lewat Voting yang sempat deadlock antara wakil pekerja dengan wakil Apindo.

Menurut Bpk Wayan Madra selaku wakil Pekerja, bahwa angka pekerja setelah mempertimbangkan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan jumlah pengangguran adalah sebesar Rp. 1.703. 548 namun kalah dalam voting, sambil meminta untuk diadakan pengawasan terhadap Upah Minimum di perusahaan.

Menurut pakar Dewan Pengupahan Bali, Bpk Prof. Gd Supartha bahwa KHL Bali sebesar Rp. 1.612.817 , dengan mempertimbangkan kabupaten lain yang masih KHL nya berada di bawah KHL rata rata propensi.

Tujuan Sosialisai adalah mendorong UMK untuk memakai acuan terendah adalah UMP 2015 sebesar Rp. 1.621.172, yang diharpakan Dewan Pengupahan Kabupaten dan Kota segera memutuskan UMK 2015 ini, yang langsung di tutup acaranya oleh Kadisnaker Bali.

Desu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.