Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

FGD : Pengembangan Demokrasi Trust Fund ( Kesbanpol )

Pekerjakramabali.com, 25082014, Hotel Harrads Sanur Denpasar, diadakan focus group diskusi (FGD) dalam rangka Pengembangan Demokrasi Trust fund oleh Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri RI, yang diikuti seluruh Ormas yang ada di wilayah Bali.
Serikat pekerja diwakili oleh Pimpinan KSPSI Bali, BPK Wayan Madra  selaku ketua dan Made Sujana sebagai Skretaris KSPSI, dalam seminar yang diisi pemateri dari pusat tentang undang undang Ormas.
Dalam diskusi dengan serikat pekerja, menjadi banyak pertanyaan, apakah serikat pekerja merupakan Ormas dan bagaimana tentang pendanaannya.
Bagi serikat pekerja, undang undang Ormas bertolak belakang dengan UU no 21 Tahun 2000 tentang SP/SB yang mengatur tentang Serikat Pekerja. ( lex specialis) dimana telah diatur secara khusus dari mulai terbentuk sampai pendaftaran serikat pekerja.
Serikat pekerja mempunyai fungsi memperjuangkan kesejahteraan anggota, membela anggota, mengorganisir pemogokan serta unjuk rasa sesuai undang undang, materi ini belum tersentuh dalam diskusi ini.
Desu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.