Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

PANSUS DPRD Badung : Pembahasan Ranperda tentang Pelayanan Di Bidang Ketenagakerjaan

Pekerjakramabali.com. Gedung DPRD Badung 26/05/2014 diadakan rapat Pansus Rancangan Peraturan Daerah Kab. Badung tentang Pelayanan di Bidang Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Bpk. Made Reta.
Rapat menghadirkan ungsur dari Serikat Pekerja SP NIBA, SP Par, SP Bali, Apindo, Kadin, PHRI, Disnaker, membahas rancangan peraturan daerah di bidang ketenagakerjaan dan menerima masukan untuk penyempurnaan perda ini.
Menurut Made Sujana wakil SP NIBA, bahwa rancangan ini terlalu bersifat normatif undang undang, lex generalis padahal perda harus lebih mengatur secara pelaksanaan, lex specialis sperti menegaskan standar pelayanan minimal (SPM) tentang pembinaan dan pelatihan kerja, penempatan tenaga kerja, hubungan industrial, pembinaan dan pengawasan ketenagakerjaan.
Putu Satriawira dari SP Par Badung mengatakan bahwa, perda ini agar dapat mengatur tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja asing dan menekankan pada kompetensi pekerja asing untuk dapat memproteksi tenaga kerja lokal.
Kesimpulan sementara, diharapkan dapat memberikan masukan secara tertulis untuk kesempurnaan perda ini kedepannya yang di tutup oleh skretaris pansus DPRD Badung. Desu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.