Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

Focus Group Discussion : Optimalisasi Pengawasan Ketenagakerjaan Di Provinsi dan Kabupaten / Kota

Pekerjakramabali.com. Kuta, diadakan Focus Group Discussion oleh  Kementrian Tenaga Kerja Indonesia di Hotel Mercure dari tanggal 12 sampai 14 mei 2014 yang di fasilitasi oleh Dirjen pengawasan ketenagakerjaan Kemenakertrans dan di buka oleh Bpk. Bakhtiar, SH.MH Direktur Bina Penegakan Hukum.
Peserta yang ikut dari berbagai ungsur HRM / HRD  APINDO, Pengawas Ketenagakerjaan yang ada di wilayah Bali, SPSI, dan jajaran penyidikan dan penindakan Norma Ketenagakerjaan Kemenakertrans RI.
Materi yang dibahas meliputi kewajiban atau kebutuhankah Norma ketenakerjaan itu ?, Permasalahan Norma Ketenagakerjaan , peningkatan kompetensi Norma Ketenagakerjaan bagi pengelola SDM, dan diskusi penyelesaian kasus-kasus ketenagakerjaan di Bali.
Pada sesi diskusi penyelesaian kasus ketenagakerjaan hal yang paling menarik dan dinamis karena banyak permasalahan yang diungkap dari SPSI yang penyelesaian masih tidak memuaskan pihak pekerja yang dilakukan oleh Pengawas seperti Upah Minimum, Outsourcing dan permasalahannya.
Acara berlangsung selama dua hari dengan mendapat masukan sebagai bahan evaluasi dan pembentukan care taker Forum HRD di Bali untuk memudahkan kordinasi dalam pemantauan Norma Ketenagakerjaan di Perusahaan dan usulan pembentukan Kader Norma di perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.