Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

Pembahasan UMP Bali 2014


Renon 11/ 07/2013 Bertempat di gedung Dinas Tenaga Kerja Prov. Bali , pembahasan Upah Minimum Propensi Bali telah bergulir. Dimulai dari kunjungan anggota Dewan Pengupahan propensi ke kabupaten dan kota di Bali , dalam rangka persamaan pesepsi survey harga - harga kebutuhan hidup layak seorang pekerja lajang, sesuai dengan Permennakertrans RI. No 13 tahun 2012 tentang komponen dan pelasaksanaan tahapan pencapaian kebutuhan hidup layak.

Pembahasan yag diikuti dari ungsur pekerja , ungsur pengusaha , ungsur pemerintah daerah dan akademisi. Membahas data hasil survey harga per bulan setiap kabupaten dan kota di Bali.

Satu hal yang menjadi fokus pembahasan kali ini adalah adanya Upah Minimum Sektoral , dari berbagai argumentasi tentang  upah sektoral , utamanya masalah teknis dan sosialisasi serta data organisasi - organisasi sektoral, baik dari ungsur pekerja maupun pengusaha yang dibutuhkan untuk diajak kordinasi, sehingga para pihak ( pemangku kepentingan ) dapat mensepakati nilai Upah Sektoral.

Menjadikan salah satu sektoral seperti pariwisata sebagai target minimal permulaan pencapaian Upah Sektoral tentu sangat realistis, oleh karena perbedaan kerja antar hotel berbintang dan di hotel kecil sangat jelas.

Bagaimana Suara pekerja krama bali ?
*desu


 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.