Fsp NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung

                                                      FSP NIBA SPSI Bali Berbagi Ke Panti Werdha Biaung PekerjaKramaBali 27052022, Pengurus ...

Komisi IX DPR RI Bertemu Pekerja outsourcing PLN Bali

Kunjungan komisi IX DPR RI yang dinpimpin ketua komisi Ibu Ribka Tjiptaning ke Bali dalam rangka membahas permasalahan PHK pekerja Outsourcing PLN Bali untuk bertemu pengurus SP NIBA dan anggotanya, juga hadir dari kementerian tenaga kerja, management PLN Bali, Perusahaan alih daya PLN dan Kadisnaker Bali bertempat di gedung pertemuan kantor gurbernur Bali pada hari senin 1 juli 2013 cukup tegang dan alot.


Bermula dari pihak keamanan yang meminta perwakilan pekerja saja yang boleh masuk, dan dari pekerja biar semua masuk sekitar 30 orang, terjadila negosiasi cukup tegang, karena kita tidak akan masuk bila hanya perwakilan saja. Akhirnya terjadi kesepakatan dan lebih tertib dalam ruang pertemuan.

Perwakilan pekerja yang di pimpin Bpk petrus selaku ketua SP NIBA PT KDA dan Ibu Putu Ernila yang di dampingi oleh ketua SP NIBA Bali Bpk Wayan Jana dan batuan hukum DPD KSPSI Bali Bpk Made Sujana,SH serta perwakilan pekerja outsourscing dari Kabupaten lainya, meceritakan banyak hal suka duka dari awal hingga pengabdian 20 tahun dan fakta dalam bekerja di PLN Bali. Perdebatan antar fraksi komisi IX cukup seru dalam menggali informasi ke management PLN Bali, perusahaan alih daya dan kadisnaker Bali.

Alasan phk anggota SPSI di PT KDA menggunakan permenakertrans no 19 tahun 2012 tentang outsourcing tidak tepat dan batal demi hukum serta pekerja di pekerjakan kembali sampai ada keputusan yang pasti, utamanya pedoman pelaksanaan outsourscing karena kasus di Bali bisa menjadi acuan nasional dan akan diawasi oleh komisi IX DPR RI , kementrian ketenagakerjaan, Dinas tenaga kerja prov. Bali serta akan membentuk panja outsourcing, begitu kesimpulan hasil rapat bersama.

Selamat berjuang pekerja, bersatulah.


Lihat Gallery:




 
 
 
 
 
 
 


 
 




 

 
 

 

















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Komunitas pekerjakramabali.com. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Admin berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.